Retül Bike Fit

We offer Retül custom fitting and are listed in as the official fitting studio in Indonesia.

Retül teknologi adalah bike fitting yang mengcapture gerak bersepeda yang didesain untuk memberikan kualitas bike fitter yang akurat dan comperhensif. Sistem ini menggabungkan tiga dimensi pengukuran, report kapabilitas yang cepat, dan alat milimeter digital untuk memberikan solusi yang paling akurat dalam fitting yang dinamis.

Tujuan dari teknologi Retül adalah membantu bike fitter dalam membuat keputusan obyektif dan akurat, karena fitting sepeda yang tepat adalah salah satu faktor paling penting untuk performa yang optimal dan efisien, mencegahan cedera, dan kenyamanan di sepeda. Sebuah sepeda yang cocok dan pas tidak hanya untuk menghemat energi, tetapi juga dalam pencegahan rasa sakit yang umumnya pada lutut, pinggul, dan punggung bawah, terutama untuk pengendara yang mencoba untuk mengadaptasikan tubuh mereka pada sepeda baru.

Sistem Retül membaca gerakan pengendara saat mereka bergerak pada sepeda, dan penghitungan untuk semua tiga titik gerakan (3D). Jenis data tidak dapat secara akurat ditangkap dengan video 2D, fitting statis, atau fitting dengan penglihatan mata. Sistem Retül menghilangkan perkiraan atau asumsi dalam fitting. Hasilnya adalah bahwa pengendara akan mendapatkan fiiting yang benar, efisiensi maksimal dan performa yang juga mencegah cedera dan ketidaknyamanan.

Kunci Kosep Retül Fit System Fiting Sepeda Harus Dinamis Kebanyakan Fitting sepeda selalu dalam keadaan diam dan statis. Penggunaan alat tradisional, pita ukur dan jarum ukur (plumb bobs) tidak memungkinkan untuk mengukur akurat sementara pengendara sedang mengayuh. Menggunakan tekhnologi penangkap gerak (Motion Capture), Retul mencatat pengendara dalam keadaan bergerak, sehingga menciptakan gambaran yang realistis dari stroke pedal pengendara dan posisi badan ketika di jalur maupun diluar jalur.

Pengukuranan Harus Akurat Pengukuran yang dibuat menggunakan alat tradisional memiliki satu hal yang umum. Mereka menjadi subjek Kesalahan Manusia “Human Error” dan menjadi sangat tidak akurat. Bahkan ketidakakuratan bakan secara drastis terasa setelah berkendara. Sistem Retul akurat sampai kurang dari satu milimeter, menghasilkan data yang objektif yang bisa dimanfaatkan Fitter untuk Biomekanik Fitting sempurna. Biomekanik yang Terbaik adalah dinilai dari Ruang Tiga Dimensi Data fitting yang dikumpulkan dalam permukaan dua dimensi yang tradisional sangatlah terbatas karena Fitter hanya bisa melihat satu titik tampilan dalam satu waktu, dan masing-masing tampilan menjadi titik referensi yang terpisah.

Dalam membuat rekomendasi Fitting yang sempurna, Fitter harus sadar bahwa tampilan dari sisi depan dan samping harus dilihat secara bersamaan dalam tiga dimensi untuk melihat bagaimana pergerakan bagian tubuh bekerja sama. Retul menggunakan sensor gerak 3D secara bersamaan mengumpulkan data di berbagai sudut pengendara.

Comments are closed.